Tips Mempersiapkan Photo Booth yang Keren di Pernikahan Anda di Sidoarjo

Photo booth kini jadi satu poin penting dalam sebuah pesta pernikahan di Sidoarjo. Di situ Anda dan pasangan bisa mengabadikan momen bahagia bersama dengan orang-orang terkasih. Begitu juga dengan tamu yang datang ke pesta Anda. Agar photo booth Anda sempurna, coba simak tips berikut.


1. Tertutup vs Terbuka
Anda bebas memilih jenis photo booth, ada yang terbuka dan tertutup. Tapi pertimbangkan plus minusnya. Kalau tertutup, layaknya photo booth di mal, mudah digunakan, tidak perlu pakai fotografer, dan bisa dihias lewat komputer. Sayang, tempatnya sempit dan tidak bisa memuat orang dalam jumlah banyak.
Jika photo booth terbuka Anda harus menyewa fotografer, namun bisa didekorasi sesuai tema dan mampu menampung orang dalam jumlah banyak dalam sekali foto.

2. Kualitas foto
Masih membicarakan perbedaan photo booth tertutup dan terbuka. Kualitas foto untuk booth tertutup jauh lebih rendah dibanding photo booth terbuka yang memakai jasa fotografer dengan kamera DSLR-nya yang kualitas fotonya lebih bagus dan profesional. Anda juga perlu memilih fotografer yang sudah terpercaya agar hasil foto sempurna.

3. Backdrop
Pilih backdrop yang sesuai dengan tema pernikahan Anda, apakah rustic, clean, atau full flower. Untuk dekorasi backdrop, Anda bisa melihat sontekannya di Pinterest atau Instagram. Sontek dan mintalah dibuatkan ke tim dekorasi pernikahan Anda.
4. Ukuran
Untuk ukuran photo booth, Anda bisa menyesuaikannya dengan area resepsi Anda. Jangan sampai photo booth memakan terlalu banyak ruang sehingga tamu kesulitan untuk bergerak.

5. Lokasi
Jangan letakkan photo booth di dalam area resepsi atau dekat dengan pelaminan. Disarankan photo booth diletakkan di luar area resepsi, tidak jauh dari meja penerima tamu. Agar para tamu bisa mencoba mengabadikan foto mereka jika antrean salaman terlalu ramai.

Sumber: Pinterest

6. DIY
Kalau menyewa photo booth memakan banyak biaya, Anda bisa mengatasinya dengan membuat sendiri photo booth di pernikahan Anda. Pasang saja banner lucu atau dekorasi cantik di sudut ruangan, para tamu nantinya bisa mengabadikan fotonya di kamera masing-masing. Kalau Anda ingin menyediakan kamera polaroid juga boleh.
Kira-kira photo booth untuk di pesta pernikahan Anda nanti akan seperti apa?

Cover: Brit + Co
Sumber: Womantalk

INSTAGRAM FEED

@kanayahouse.sda